BERGAYA DIANTARA BUNGA-BUNGA DI KEBUN BUNGA BEGONIA – LEMBANG

DSCN2599_1_Soft

If I had a flower for every time you made me smile and laugh, I’d have a garden to walk in forever.

– Unknown

Udara dingin Bandung membuat aku masih ingin meringkuk di dalam sleeping bagandalan yang selalu aku bawa tiap berkunjung ke rumah nenek di daerah Bandung Barat. Bisa kurasakan rasa gatal di hidung pertanda alergi cuaca mulai menyerang. Suara TV dengan volume extra kenceng terdengar dari lantai bawah, pertanda Mamih, panggilan untuk nenek ku, udah duduk manis depan TV. Ku beranikan diri keluar dari sleeping bag  dan meraih telepon genggam. Hari ini aku mau bermain dengan sepupu-sepupu.

Tadi malam aku sempat melontarkan keinginan untuk bermain ke Kebun Begonia di Lembang. Yang disusul oleh komentar “Apaan itu teh?” sama sepupu-sepupu ku. Aku pun menjelaskan sedikit soal Kebun Begonia ke mereka.

Kebun Begonia yang terletak di Lembang itu awalnya ya kebun bunga biasa, yang emang banyak di daerah Lembang. Menjual aneka bunga juga sayur. Tapi belakangan ini Kebun Begonia jadi trend tempat wisata baru. Kita bisa foto-foto cantik sambil bereksis ria buat di share di social media. Aku pun menunjukan foto-foto yang beredar di Instagram.

Pagi itu aku udah ga sabar menanti dijemput Teh Mia, kakak sepupu ku, beserta anaknya Farel. Sepupu yang lain pun, Bunga, katanya lagi dalam perjalanan ke rumah Mamih. Sementara Mamih kayanya kesenengan disamperin sama cucu-cucu nya dan begitu tahu kami mau pergi main ke Lembang, tahu-tahu beliau mengeluarkan dompet dan memberikan dua lembar uang berwarna biru ke masing-masing cucu nya. Hihihi Alhamdulilah ya…

DSCN2600_1_Soft

Kebun Begonia ini terletak di Jl Maribaya no 120 A Lembang. Ga usah takut susah nyari nyari nya, karena letaknya persis di pinggir jalan sebelah Kebun Rizal. Tiket masuk per orang Rp 5.000, dalam hati udah teriak girang “Yeayyy murah!” Tapi kemudian dikasih tahu ada biaya kamera Rp 50.000 per kamera. Bye bye lembaran biru….

Begitu masuk area Kebon Begonia akan nampak bunga-bunga Begonia Bali yang merah mendominasi. Dan karena saat itu masih dalam rangka nuansa Imlek, maka rasanya menyatu banget sama lampion-lampion merah yang lagi menghiasi kebun.

DSCN2627_1_Soft

DSCN2613_1

DSCN2608_1_Soft

DSCN2611_1_Soft

Kebun bunga ini cocok sekali buat berfoto-foto ria. Sekilas ga terlalu luas, tapi banyak spot mendukung untuk bikin foto-foto cantik. Ga cuma karena aneka bunga nya aja. Pemilik nya cukup telaten membuat kebun ini cantik. Ada tempat duduk di beberapa area nya, juga ayunan. Plus kita bisa bergaya pakai topi jerami yang emang udah disiapin (jangan lupa dikembaliin saat pulang ya).

DSCN2615_1_Soft

DSCN2621_1_Soft

DSCN2623_1_Soft

DSCN2647_1_Soft

DSCN2650_1_Soft

Tapi spot favorit aku diantara ilalang-ilalang tinggi besar.

DSCN2632_1

DSCN2634_1

Kesan-kesan aku soal Kebun Begonia ini? Worth to visit when you’re in Bandung or Lembang. Disini kita juga bisa beli bunga dan ada cafe nya untuk makan.

Kebun Bunga Begonia

Jl Maribaya no 120 A Lembang

Selamat berpose di Kebun Begonia. Say cheese!!

DianRavi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s