Cirambay di Penghujung Parenthood Season 6

When we were young
We were small but we didn’t know it
When you were hurt
You would smile so you didn’t show it
And I can’t believe you’re mine
Can’t believe you’re mine
– Lucy Schwartz, OST Parenthood-

Sekitar 6 tahun yang lalu aku mulai berkenalan dengan keluarga Braverman. Keluarga yang terdiri dari pasangan Camille dan Zeek Braverman memiliki 4 anak yang sudah dewasa, Adam, Sarah, Crosby, dan Julia. Cerita dimulai dengan kembalinya Sarah ke rumah orang tuanya bersama kedua anaknya, Amber dan Drew, setelah bercerai dengan suaminya yang musisi. Dari situ aku pun mulai berkenalan dengan keluarga Braverman yang lainnya, Adam yang menikahi Kristina dan anak-anak mereka, Haddie dan Max, Sarah dan suaminya Joel serta putri semata wayang mereka Sydney sebelum akhirnya mereka mengadopsi Victor. Dan Crosby yang awalnya masih lajang kemudian mendapat kabar bahwa dia memiliki seorang anak laki-laki Jabbar, dan akhirnya menikahi Jasmine.

Memasuki keluarga Braverman, ikut masuk pula terhadap segala upside down kehidupan mereka. Hidup memang tak selalu berjalan sesuai rencana, tapi bila dihadapi bersama akan ada jalan keluar. Itu yang aku pelajari dari keluarga ini selama 6 tahun  ini. Dukungan satu sama lain menjadikan mereka kuat. Meski kadang mereka pun tak selalu se-iya se-kata. Jujur, aku iri sama keluarga ini. Semoga aku pun bisa membangun keluarga yang saling mendukung satu sama lain, suatu saat nanti. Aamin.

Lagu pembukanya, When We Were Young yang dinyanyikan oleh Lucy Schwartz selalu bikin aku mellow. Rasanya pengen banget bisa nyanyiin lagu itu kalau suatu saat nanti punya anak. Aamiin.

Di akhir season ini diceritain kondisi jantung Zeek yang ga begitu baik dan semakin parah. Ketika dikasih pilihan operasi atau menikmati sisa waktu yang ada, Zeek memutuskan untuk menikmati sisa waktu yang ada bersama keluarga. Klimaksnya, tadi episode final,pernikahan Sarah. Sarah akhirnya menikah dengan Hank, seorang fotografer. Semua keluarga berkumpul, bergembira.

Zeek: Boy, we did good, didn’t we, Camille?
Camille: We sure did.

Ga mungkin aku yang baper ini ga cirambay nontonnya. *sigh* Belum-belum udah ngerasa kangen sama mereka semua.

nbc-parenthood-tv-show-season-6-series-finale

enhanced-30806-1399677093-5

maxresdefault

Foto kali ini ngambil dari beberapa sumber. Maaf yah….

Bye bye The Braverman. Ma’kasih udah mewarnai hidup ku 6 tahun ini.

Cheers,

DianRavi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s