Sebuah Mimpi Akan Indonesia #RI70

image

Indonesia sudah merdeka 70 tahun, berbagai kemajuan telah dicapai. Saya bangga, namun saya punya mimpi tentang Indonesia di masa mendatang.

Saya memimpikan 10 tahun mendatang tak ada lagi korupsi sehingga uang untuk pendidikan tak lagi kurang, anak Indonesia akan pintar sehingga Indonesia menjadi negara super power.

Saya ingin tiga tahun mendatang akses internet bisa di seluruh Indonesia, WiFi gratis, sudah gitu cepat lagi.

Saya ingin Indonesia jadi juara Olimpiade, sehingga kami bangga saat nonton di televisi.

Di masa penjajahan kita dikotak-kotakkan. Lima tahun mendatang kami ingin melihat Indonesia yang lebih kompak.

Sepuluh tahun mendatang, kami ingin melihat Indonesia jadi mutiara yang berkilau, bukan kita yang cari pekerjaan ke negara lain tapi mereka mencari kerja di Indonesia

Sepuluh tahun mendatang, kami Ingin melihat Indonesia jadi mandiri, tak tergantung negara lain. Hasil bumi dan tambang dikelola sendiri sehingga kita kaya.

Kami bangga menjadi anak Indonesia!!
FZN

Merdeka!! Dirgahayu Indonesia ku.

Yang pada nonton upacara peringatan detik-detik proklamasi di Istana Negara kemarin tentu tahu barisan puisi mimpi anak Indonesia itu. Bikin terharu ya?! Itu mimpi anak-anak Indonesia yang diwakilin sama siswa Lab School dan siswa dari Papua.

Aku sendiri bermimpi yang sama akan Indonesia di masa mendatang. Aku ingin Indonesia bisa bebas dari korupsi, bebas dari kemiskinan, dan bisa menjunjung persatuan. Aku ingin bangsa Indonesia bisa merasa bangga akan Indonesia dari dalam hati nya. Bukan hanya sekedar lisan.

Bangga jadi orang Indonesia menurut aku berarti sadar akan hukum yang berlaku, taat peraturan, cinta kebersihan dan kedamaian. Semua itu bisa dimulai dari diri sendiri. Tanpa harus menunggu gerakan pemerintah.

Dirgahayu Republik Indonesia! Semoga ke depannya akan semakin baik lagi.

DianRavi

Leave a Reply

