Kineruku, Perpustakaan Bergaya Rumah

“You can find magic wherever you look. Sit back and relax, all you need is a book.”

– Dr. Seuss –

DSC_0958_Sophia_Grunge

Berawal dari sebuah foto yang diunggah seorang sepupu ke dalam jejaring sosial media, path. Di foto itu sepupu ku ga lupa menuliskan “Dian dan Teh Mia pasti suka kalau kesini. Gaya nya vintage banget.”

Tempat apa itu????  Di lokasi foto yang diunggah itu tertera nama Kinuruku. Jari-jari ku reflek membuka jendela browser dan mengetik Kinuruku. Deretan foto perpustakaan dengan tema jadul langsung terpampang. Ahhhhh rasanya pengen banget langsung ke tempat itu. But wait, ini di Bandung.

Dan malam itu juga begitu masMet pulang dari kantor, aku langsung minta ijin buat main ke Bandung. Pulang-pergi deh kalo perlu. Tapi emang dasarnya suami ku ini super baik, dia malah nyuruh nginep aja biar puas main nya. Ahhh makin cinta deh punya suami yang ngerti banget hasrat istri nya yang tukang main ini *ketjup ketjup masMet*

Akhirnya dipilihlah hari Selasa, 18 Februari 2014 kemarin buat main ke Bandung. Berangkat bareng mama biar lumayan ngirit ongkos. Di path udah koar-koar ke sepupu-sepupu kalau aku mau main ke Bandung. Dan akhirnya aku berserta 4 orang sepupu perempuan dan 2 ponakan sepakat untuk makan siang di Kineruku.

Kineruku

Sesuai namanya dulu Rumah Buku, Kineruku ini homey banget. Dari luar pun tampak seperti biasa. Masuk ke pintu depan disambut oleh loker. Peraturan di tempat ini melarang membawa tas. Jadi masukin dulu tas ke dalam loker (jangan lupa bawa kunci nya yah), dan mari menikmati buku.

DSC_0912_Sophia_Grunge

DSC_0911_Salomon_Grunge

DSC_0916_Tony_Grunge

Selain membaca buku kita bisa juga menonton atau mendengar musik. Iya, seperti tagline yang tertera di papan nama nya Kineruku, baca, dengar, tonton, di tempat ini terdapat movies room.

DSC_0913_Julia_Grunge

DSC_0914_Melissa_Grunge

Di bagian belakang pun terdapat halaman yang asri. Kalau liat dari web nya halaman belakang ini suka digunakan untuk acara-acara seperti nonton bareng.

DSC_0923_Hagrid_Peri

DSC_0948_Salomon_GrungeBahkan kedua ponakan ku ini nampaknya ikut merasakan suasana rumah 🙂

The Food

Meskipun namanya perpustakaan, tapi disini bisa pesan makan juga kok. Ga mau kan lagi asik-asik baca buku atau lagi asik dengan laptop ngerjain tugas tahu-tahu perut kukuruyuk dan harus keluar dulu untuk cari makan. Wahhh settingan mood yang lagi asik bisa buyar itu namanya hihihihi

Dan siang itu aku beserta sepupu yang berjumlah 5 orang plus 2 ponakan niat ke Kineruku hanya sekedar mencari makan dan liat-liat. Harga makanan pun sangat ramah dompet dan menu nya cukup bervariasi.

DSC_0909_Hagrid_Grunge

Aku pun memesan omelette sandwich with fries dan turkish coffee. Oh iya, selain harganya yang ramah dompet, ternyata porsi nya juga sangat nendang. Terbukti untuk makan malam aku hanya perlu nambah 2 potong risol saking masih kenyang nya. Tapi yang paling menyenangkan buat aku adalah : piring penyajiannya!! Ahhhh berasa vintage dan pengen dibawa pulang aja rasanya (no wonder ga boleh bawa tas ya, untuk menghindari mahluk macam aku yang suka pengen nyomot piring jadul ternyata).

DSC_0940_Sophia_Grunge

DSC_0941_Sophia_Grunge

DSC_0942_Melissa_Grunge

To Shop

Di Kineruku kita bisa belanja juga loh (dasar tukang belanja). Yang dijual berupa buku-buku (baik baru maupun bekas), stationary, dan cd.

DSC_0918_Sophia_Grunge

Perasaan bahagia banget ketika aku menemukan buku S.Mara G.D :))

20140302_101211_Sophia_Grunge

Dan mari bernarsis ria (tetep dong yaaa….)

20140218_143718_Sophia_Grunge

Overall, aku suka banget tempat ini. Dan mau kembali lagi untuk beneran nikmatin baca buku. Buat yang pengen ke sini silahkan loh yaa….

Kineruku
Jl. Hegarmanah 52
Bandung, 40141
Indonesia
Tel/Fax: 022.2039615
e-mail: kineruku@gmail.com

***Tulisan ini sebelumnya di posting di https://diantravelogue.wordpress.com/ ***

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s