7 Jam Keliling Taman Mini

Katanya bikin istri bahagia itu pahala nya besar. Dan buat bikin istri yang satu ini bahagia (aku maksudnya) adalah dengan bermain ke Taman Mini. Hip hip huraaaaa……

Dalam rangka latihan moto pake kamera baru, plus emang gatelan udah lama ga main keluar rumah aku minta ditraktir ulang tahun ke Taman Mini Indonesia Indah. Dulu ada masanya bilang bosen ke Taman Mini itu, tapi sekarang saking udah jarangnya ke Taman Mini bawaannya minta kesana terus. Hihihi

Jam 10 kurang akhirnya si mobil merah parkir di pelataran parkir yang deket Keong Mas. Rencana nya kita mau jalan kaki aja nyusurin TMII. Semoga kaki ga rewel ngeluh pegel yak. Kan aku yang minta.

Tempat pertama yang aku dan mas Met jejaki tidak lain dan tidak bukan adalah……. Naik kereta gantung. Hahhahaha aku sumpah kecanduan. Ga bosen dan udah ga takut lagi buat naik kereta gantung.
image

Dan dari atas ini aku bisa merasakan kekecewaan ga akan bisa poto-poto di Istana Anak Anak. Liat dong rame nya. Pupus sudah keinginan buat moto istana lagi sepi.

image

image

Selepas dari kereta gantung, kulangkahkan kaki menuju Klenteng Kong Miao yang lokasi nya ga jauh dari Keong Mas.

image

image

image

Dari situ rencana nya pengen nyusurin anjungan-anjungan daerah. Tapi apa daya rupanya kalo hari minggu anjungan-anjungan itu banyak dipake buat acara. Jadi mau ga mau cuma bisa melipir ke yang sepi-sepi aja.

Akhirnya aku memutuskan buat belok ke Taman Akuarium Air Tawar, Museum Serangga dan Taman Kupu-Kupu. Sebenernya yang diincer cuna Taman Kupu-Kupu nya, tapi karena tiket nya jadi satu ya udah susurin aja semua nya.

image

image

Tapi kemudian ngerasa kecewa karena ga bisa moto kupu-kupu. Bunga nya kurang banyak dan kupu-kupu lebih sering hinggap jauh dari area setapak. Hickssss… Tapi asik juga sih duduk manis sambil liatin kupu-kupu hilir mudik.

Mencoba masuk ke anjungan Bali yang kebetulan lagi ga dipake buat acara. Tapi… Rame yaaaaa. Mau moto penuh perjuangan biar ga nongol kepala orang nya.

image

image

Dari anjungan Bali menuju anjungan Nusa Tenggara Barat, yang disebelah nya persis. Mas Met ngaso dan aku masih kegatelan pengen foto-foto. And guess what? Ada yang lagi latihan nari. Asikkkkk….. Mari nonton.

image

image

Ga kerasa udah jam 2’an. Mari lanjutkan perjalanan menuju tempat makan. Inceran nya pengen makan di Pecel Madiun yang terkenal.

image

Perjalanan di lanjut ke Taman Budaya Tionghoa. Aku penasaran pengen tahu kaya apa. Menarik sih buat piknik. Tapi karena rame banget, lagi-lagi aku ilfeel untuk menikmati nya. Dan memutuskan untuk langsung ke Taman Burung aja.

Seneng banget di Taman Burung ini, puas bisa moto-moto dari jarak deket. Dan Mas Met pun menemukan hasrat fotografi nya disini.

image

image

image

Ga kerasa udah makin sore aja. Kaki mulai kerasa pegel. Akhirnya kami memutuskan untuk lanjut ke mobil (yang ada nun jauh disana). Terima kasih atas weekend yang menyenangkan, Sayang nya aku *cium cium mas Met sampai basah*.

Dan ini rincian biayanya:
Masuk TMII Rp 10.000/orang
Mobil Rp 10.000
Kereta Gantung Rp 40.000
Taman Akuarium Air Tawar, Museum Serangga dan Taman Kupu-Kupu Rp 25.000/orang
Taman Burung Rp 20.000/orang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s