The Day I Decided To Be A Traveler

image

Lagi jenuuuhhhh banget  denger komen-komen orang seputar “Dian tukang main”,  “Dian ih main mulu kerjaannya.”  Hadeeehh penting ya harus ngerempongin hidup orang lain itu?  Kalo aku kerjaan nya main terus emang kenapa?

Blom lagi komen lanjutannya “Jadi Dian tuh enak ya. Cuma main-main aja. Kayanya ga ada masalah.”  Paling gemezz deh kalo ada yang sok tahu mikir hidup aku tuh lempeng-lempeng aja. Asik-asik aja.

Well, let me tell you the day where I said to my self (and to mas Met) that I want to be a traveler.

Agustus 2012
8 tahun menikah.  4 kali gagal inseminasi. 2 tahun nyaris bed rest demi program hamil. Dan lagi-lagi aku harus dihadapi dengan kenyataan gagal bayi tabung.

Masih keinget banget hari itu. Aku nerima telepon dari rumah sakit tempat aku mengikuti program bayi tabung yang ngabarin kalo sel telur aku gagal pembuahan. Nahan sedih aku berusaha ngabarin berita buruk itu ke mas Met. Ada diam sesaat saat berita itu aku sampaikan. Sampai akhirnya mas Met bilang, “Ya udah, kita jalan-jalan aja yuk dulu.”

Aku lupa baca di twitter siapa, ada yang ngetwit bahwa traveling bagian dari melarikan diri. Mau ga mau aku harus mengakui bahwa itu emang benar. At least for me.

Emang udah lama aku ingin traveling keliling Indonesia. Tapi sebelum-sebelumnya aku selalu terpaku bahwa aku harus program hamil. Aku harus hamil. Aku harus punya anak. Hingga akhirnya aku lelah berusaha.

Menyerah? Engga. Insyaallah kami belum menyerah. Kami hanya ingin beristirahat. Kami ingin lebih menikmati hidup sejenak.

Jadi kalo bisa ingin rasanya aku meminta komentar-komentar soal aku tukang main itu mulai dikurangi.

Leave a Reply

