First Picture at 2014

image

Berita mengagetkan itu datang kemarin pagi. Persis di hari terakhir petualangan ngebolang. Lagi sarapan tiba-tiba telepon berdering. Nama mama muncul di layar ponsel. Tapi ketika kuangkat yang kudapati adalah suara Nina, adik semata wayang ku. Dia mencari mas Met. Bukan aku.

Aku memperhatikan percakapan mas Met dengan Nina yang nampak serius. Tapi ketika aku bertanya ada apa, mas Met cuma bilang “lanjutin aja dulu makannya. Nanti aku kasih tahu.”

Saat aku melanjutkan sarapan, lagi-lagi layar blackberry menyala. Menandakan ada pesan masuk. Kali ini dari grup bbm, grup Big Family lebih tepatnya. Begitu aku buka pesan tersebut, nampak foto seseorang yang tengah terbaring dengan perban di kepalanya. Awalnya aku ga mengenali sosok itu. Kemudian aku mencoba men-scroll ke bawah, membaca komen-komen yang ada. Hati ku kaget ketika aku akhirnya menyadari siapa sosok di dalam gambar tersebut.

Aku menengadahkan kepala ke arah mas Met yang duduk agak menyilang di sebrang aku sambil bertanya “Mama kecelakaan, Yank?” Dan pria yang selalu aku panggil dengan sebutan Ayank itu pun hanya mengangguk.

Pertanyaannaku barusan pun mengagetkan dua orang yang ada di depan ku. Bunga dan Fahmi, supupuku yang juga merangkap teman ngebolang ku.

Akhirnya kami putuskan untuk mempercepat liburan panjang kami. Tadinya kami berencana untuk main-main dulu di Beach Club Tanjung Lesung sebelum mengarah ke Jakarta. Rute pun berubah menjadi ke Bandung.

Selesai berkemas aku berusaha mencari tahu kondisi mama dan sama siapa mama. Perasaan lega ketika akhirnya aku mendapat kabar kalau papa juga udah on the way menuju Bandung.

Selasa malam menjelang jam 10 akhirnya aku dan mas Met tiba di rumah sakit Advent. Menuju kamar mama di rawat. Mama, Nina, dan papa tampak tengah tertidur. Nina dan papa ga lama terbangun mendengar suara gemerisik aku membuka tas. Malam pergantian tahun pun kami berkumpul di rumah sakit.

Alhamdulillah kondisi mama ga ada yang terlalu serius, selain sobekan di dahi yang mendapat hadiah berupa 11 jahitan. Nina sempat bercerita soal kronologis kejadiannya, karena mama sedang bersama Nina saat itu. Rupanya mama tertabrak motor kala sedang menyebrang untuk membeli martabak, ga jauh dari rumah mamih.

Rabu pagi semua dibangunin oleh mama. Mama ribut pengen bikin foto keluarga untuk ucapan tahun baru. Ah mama emang sosok yang kuat. Sehat selalu ya, ma.

image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s