Menyapa Batik Indonesia dari Jakarta

2013-12-03 09.19.10

 

Udah bukan rahasia lagi kalo mau cari kain batik yang cukup lengkap, kini tinggal melangkahkan kaki ke Thamrin City (padahal sih ga melangkah juga, harus pake mobil dari jatiwaringin, lewati kemecetan, dan 2 jam kemudian baru sampai). Aku sendiri baru 3 kali ke Thamrin City, tapi blom pernah berburu batik. Sebelumnya hanya sekedar berburu busana muslim dan baju lebaran.

Selama ini aku lebih memilih belanja kain batik langsung dari daerah aslinya atau samperin ke Incraft, minta kartu nama pengrajin nya, dan pesan lewat BBM hehehe Udah takut duluan kalau harga di Tamcit lebih mahal :p

Kemarin itu untuk pertama kali nya aku melihat-lihat kain batik di Tamcit. Alesannya nemenin Anggi yang lagi butuh batik Cirebon dan Madura.  Belakangan keasikan kecemplung dengan kain motif bunga-bunga nya Tanah Abang sampai lupa sama tujuan awal nya Tjampernik: berkreasi dengan kain khas Indonesia.

2013-12-03 09.20.11

Ngeliat kain-kain batik itu berasa diserbu rasa rindu. Gatel pengen borong. Tapi sadar diri dengan tumpukan kain yang blom di”percantik” masih numpuk di rumah. Jadi cuma boleh beli beberapa potong buat diri sendiri aja. Ada satu toko yang aku incer. Batik dari Solo yang biasa aku beli. Tapi aku lupa kartu namanya dimana. Jadi lah berdua Anggi aku muter-muter berusaha mencari si toko yang punya nama Gondosari. Begitu ketemu, toko nya udah mau tutup.

 

Camera 360

Untung ibunya masih mau ngelayanin🙂 Ma’kasih, Bu. Sama ibu nya langsung dikasih kartu nama lagi agak banyak, biar ga nyasar-nyasar lagi katanya. Hahahaha

2013-12-03 16.19.06

Kalo yang ini batik Madura, bikin ngeces liat label-label harganya, mulai dari Rp 150.000

2013-12-03 09.20.53

Dan ini hasil batik ku hari ini:

2013-12-03 09.23.20

 

2 batik Gondo Sari, batik lawasan Cirebon, dan yang satunya lupa batik mana :p

Dan sebagai bonus boleh dong beli jilbab seharga Rp 50.000 untuk 3 pcs

2013-12-03 09.22.23

 

Salam batik dari Thamrin City,

Dian

 

 

 

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s